THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Selasa, 30 November 2010

cerpen



PAHLAWANKU....

Pahlawan tuh… adalah seorang super hero yang sudah membantu kita…dalam hal apapun.pahlawan tu buanyyyak buangget lho….salah satunya ibu kita. Ibu yang telah melahirkan,dan merawat kita selama ini.aku punya suatu kisah…
Dia bernama angelica,ia terlahir cacat ,karena matanya buta sejak lahir.ia sekarang berumur 10 tahun. Ia tidak sekolah karena ibunya tidak punya biaya untuk sekolah.hampir setiap hari..ia meneteskan air matanya karena sering diejek oleh anak-anak dikampungnya. Malamnya… ia berbicara kepada ibunya, tentang masa depan dan cita cita angelica.”bu,bolehkah seorang sepertiku bermimpi..” kata angelica membuka pembicaraan. “Boleh saja nak..semua anak itu sama…tapi kamu berbeda di mata ibu..kamu seperti berlian yang cantik yang mahalnya bukan main.. bahkan tak ternilai harganya.”jelas ibu.”terima kasih bu…dari dulu, aku minta ibu mengajariku menulis karena aku suka menulis bu,aku ingin menjadi seorang penulis,walau aku buta aku ingin punya impian menjadi seorang penulis.”jawab angelica tiba-tiba angelica memeluk ibunya,”bu..aku ingin melihat dunia ..aku ingin melihat wajah ibu,seseorang yang selalu menyayangiku bu… aku selalu berdoa kepada tuhan.. tapi kenapa doa itu selalu tak didengar oleh nya bu…aku selalu bersabar….bu…”air matanya mulai menetes “besok, kamu ulang tahun, semoga ibu punya hadiah istimewa untuk kamu ya..”jelas ibu .tak terasa hari mulai gelap gulita. Angelica pun tertidur pulas di pangkuan ibunya. Pagi pun datang…..biasanya ibu membangunkan ku pagi-pagi namun kali ini tidak. Suara ibu pun berbeda.ibu,  saat memanggil tukang sayur pun berteriak, ibu tidak seperti itu!!! “ibu, apa ibu sedang sakit, suara ibu berbeda,kelakuannya pun beda.aku tidak suka kelakuan ibu sekarang…” jelas angelica.”ya sudah lah …ibu masih banyak urusan!” bentak ibu menjauh. Apa aku punya salah sama ibu, kenapa ibu berbeda??? Tiba –tiba terdengar bisikan ditelinga angel,selamat angelica, impianmu akan terwujud, kamu akan bias melihat…angelica pun gembira.ia lalu diajak oleh ibunya kerumah sakit untuk mencangkok mata. Sebelum ia dioperasi, ibu bilang”sungguh baik hati orang yang mau mencangkokkan matanya untukmu nak..”jawab ibu. Setelah operasi selesai,ia bangun, dan pelan pelan membuka matanya.wow…amaizing…sungguh indah duniamu ya allah,,. ia pun mencari seseorang yang ia sebut ibu sejak dulu.”maaf, apa engkau ibuku..”Tanya angel kepada seseorang  berjlibab putih.”iii…iiya…” jawab orang itu dengan terbata bata.setelah melepas rindu bersama ibu. Ia pun kembali ke rumah..  ada banyak orang berjajar membaca ayat al-quran. Namun ia tidak tahu itu surat apa..kupikir orang orang ini menyambut kedatangannya. Saat ia memasuki rumah…”masyaallah!!!”ia terkejut bukan main.. seseorang yang dulu melahirkannya,merawatnya,menjaganya,mengajarinya menulis… kini telah tiada..ia telah  meninggal kemarin.. makamnya,ditaruh di sebelah makam ayahnya.. yallah.. kenapa kebahagiaan nya ditutupi oleh kepergian ibu… ternyata yang selama ini ia panggil ibu.. kakak ibunya..lalu kakak ibunya menceritakan semuanya, bahwa ibuku mengirim surat kepadanya, kak, aku tak mau mati karena divonis kanker ganas oleh dokter dengan sia-sia,tolong..berikan sepasang mataku ini kepadanya… tolong…kakBeberapa tahun setelah itu…Iapun pergi ke makam ibunya,ibu…ibu…lihat lah ku.. sekarang.. aku sudah besar, aku sudah menjadi seorang penulis profesional bu… aku merindukan ibu; Jadi menurutmu.. pahlawan itu apa???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar